Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, April 30, 2015

Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Empuk

Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Empuk, akan mengulas tentang resep kue cubit empuk dan juga cara membuat kue cubit empuk. Kue cubit adalah jajanan pasar yang termasuk dalam kue basah tradisional indonesia dan sangat populer khususnya di pulai jawa. Kue cubit ini bisa dimakan dalam keadaan setengah matang atau matang, tergantung kesukaan kita. resep kue cubit sendiri sangat enak. jajanan anak anak yang berbentuk imut ini cara membuat kue cubit tentu saja mudah dan simpel.
resep kue cubit

kue cubit

Bahan kue cubit

3 btr telur
100 gr gula pasir
100 gr tepung terigu
100 gr mentega lelehkan
1 sct vanili bubuk
1/4 sdt soda kue
1/2 sdt baking powder
Keju parut
Mesis

Cara Membuat kue cubit

1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. 
2. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. Tuang margarin cair aduk rata lalu masukan soda kue, baking powder, dan vanili bubuk, aduk rata lalu masukkan  ke dalam gelas takar atau teko.
3. Panaskan cetakan kue cubit diatas api kecil, yang sudah diolesi margarin. tuang adonan 1/2 cetakan lalu tutup, saat adonan sudah 1/2 matang dan mengembang taburi dengan keju dan meisis lalu tutup lagi hingga matang, keluarkan dari dalam cetakan, sajikan.

Tips Memasak kue cubit

1.  Jangan gunakan telur yang sudah disimpan disalam kulkas karena akan susah mengembang.
2. Gunakan api yang kecil saat memasak kue cubit.
3. Oles cetakan dengan margarin agar tidak lengket.
4. Jangan membolak balik saat memasak kue cubit, cukup diamkan hingga matang atau setengah matang.

Sangat simpel dan mudah sekali resep dan cara membuat kue cubit empuk spesial tempat onlineku kali ini. Coba juga yuk masakan yang lainnya, seperti resep jenang sirsak dan roti tawar goreng. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Cubit Empuk