Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, April 27, 2015

Resep Dan Cara Membuat Blackforest Roll Mudah

Resep Dan Cara Membuat Blackforest Roll Mudah, dengan resep blackforest roll mudah dan juga cara membuat blacforest roll mudah. blackforest adalah kue khas negara jerman yang sangat terkenal dengan komponennya yaitu bolu coklat dengan cream segar dan buah ceri. resep blackforest roll tetap sama dengan black forest asli hanya saja dalam membuatnya, bolu digulung hingga membentuk gulungan kue. cara membuat blackforest roll cukup mudah juga, dan tentu saja rsanya enak.
resep blackforest roll

blackforest roll

Resep blackforest roll

2 btr telur 
1 kuning telur 
1/2 sdt sp
50 gr gula pasir
25 gr terigu 
1 sdm coklat bubuk
1 sdm tepung maizena
1/4 sdt bp 
1 sdt pasta coklat 
2 sdm margarin lelehkan 
Butter cream secukupnya
coklat blok
ceri

Cara Membuat Blackforest Roll 

1. kocok telur, gula dan sp sampai mengembang lalu masukan ayakan terigu, maizena, coklat bubuk dan bp, aduk rata.
2. tuang margarin cair, aduk rata lalu tuang coklat pasta dan aduk lagi. 
3. oles loyang ukuran 20x20 dengan margarin, tuang adonan lalu oven/kukus selama 10-15 menit. angkat, gulung dan dinginkan. 
4. setelah dingin buka gulungan oles dengan buttercream gulung lagi lalu beri topping butter cream coklat blok serut dan juga buah ceri.

Tentu saja mudah dan enak sekali blackforest roll dari resep dan cara membuat blackforest roll mudah ala tempat onlineku kali ini. Coba juga resep yang lainnya, ada resep ikan mas bumbu tauco dan juga resep sapo tahu oriental. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Blackforest Roll Mudah