Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, March 20, 2015

Resep Dan Cara Membuat Pisang Bolen Coklat Enak Dan Mudah

Resep Dan Cara Membuat Pisang Bolen Coklat Enak Dan Mudah, merupakan resep pisang bolen coklat dan juga mengenai cara membuat pisang bolen coklat. Pisang bolen adalah hampir sama seperti pisang molen hanya saja bentuk dari masing-masing makanan berbahan pisang ini berbeda karena pisang bolen biasanya menggunakan puff pastry dan tentu saja lebih lembut. resep pisang bolen cukup sederhana dengan cara membuat pisang bolen yang relatif mudah pasti akan sangat mudah diikuti.
resep pisang bolen coklat

pisang bolen

bahan pisang bolen

pisang
coklat

Bahan A

 75 gr Margarin
100 gr tepung terigu 
1 sdm minyak goreng

Bahan B

75 gr Margarin
200 gr tepung terigu
garam
2 sdm gula halus
80 ml air

Cara membuat pisang bolen

1. Campur dan uleni bahan A asal tercampur rata lalu masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit lalu bagi menjadi 20 bagian bentuk bulat-bulat.
2. Campur dan uleni bahan B hingga rata, kemudian diamkan selama 15 menit disuhu ruangan dan bulatkan 20 buah.
3. Gilas atau pipihkan bahan B,lalu masukan bahan A tutup dan gilas lalu lipat menjadi 3, gilas lagi, lakukan 2 kali dan jangan terlalu bersemangat menggilas supaya adonan A tidak keluar.
4. Taruh pisang dan coklat di tengah adonan lalu tutup seperti amplop kemudian oles dengan kuning telur dan panggang setengah matang kemudian oles lagi dengan kuning telur dan panggang lagi hingga matang.

Pastinya resep dan cara membuat pisang bolen enak dan mudah edisi tempat onlineku kali ini cukup menginspirasi. Jadi coba juga resep yang lain seperti resep ayam pepes pedas kemangi dan juga resep nasi tutug oncom. selamat mencoba dan salam onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pisang Bolen Coklat Enak Dan Mudah