Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, March 21, 2015

Resep Dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Rainbow

Resep Dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Rainbow, akan menjelaskan mengenai resep kolak biji salak rainbow dan juga tentang cara membuat kolak biji salak rainbow. Kolak biji salak adalah ubi yang dicampur tepung kanji yang kemudian dibulat-bulatkan dengan kuah santan yang manis, dan tentunya berbeda dengan kolak candil atau kolak cenil karena hanya berbahan dasar tepung saja. resep kolak biji salak tentunya pas untuk camilan saat ngumpul bersama keluarga. dengan cara membuat kolak biji salak yang mudah, tentunya tidak akan terlalu merepotkan di dapur.
resep kolak biji salak rainbow

kolak biji salak rainbow

bahan kolak biji salak rainbow

1 buah ubi kuning ukuran sedang
1 buah ubi ungu ukuran sedang
1 buah ubi jalar / ubi putih
tepung kanji secukupnya
150 gr gula pasir secukupnya
250 ml susu full cream (kalau suka)
700 ml santan dari 1 butir kelapa
1 ltr Air

Cara membuat Kolak Biji Salak Rainbow

1. kukus ubi beserta kulitnya hingga matang, lumatkan masing-masing ubi di tempat yang berbeda dengan garpu sampai lembut dalam keadaan masih panas.
2. untuk ubi jalar, beri pasta pandan untuk membuat warna hijau.
3. Masing-masing ubi yang telah dihaluskan dicampur dengan tepung kanji lalu bulatkan kecil-kecil.
4. rebus air di panci hingga mendidih lalu masukkan ubi. setelah mengapung, tiriskan lalu rendam kedalam air dingin supaya mengeras. 
5. didihkan air lalu masukan gula pasir dan masak sampai larut, kemudian tuang santan dan tambahkan susu full cream. Aduk-aduk, angkat.
6. Sajikan biji salak rainbow dengan kuah santan.

Mudah, enak dan lezat masakan resep dan cara membuat kolak biji salak ubi rainbow edisi tempat onlineku hari ini. Juga coba resep yang lain, ada resep pisang bolen coklat dan juga resep pepes ayam pedas yang semuanya enak. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Rainbow