Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, February 6, 2015

Resep Dan Cara Membuat Tamagoyaki Telur Dadar Gulung Sayur

Resep Dan Cara Membuat Tamagoyaki Telur Dadar Gulung Sayur, akan mengulas tentang resep tamagoyaki dan juga tentang cara membuat tamagoyaki. Tamagoyaki adalah Telur dadar gulung dan berlapis-lapis, tamagoyaki adalah makanan khas negara jepang. resep telur dadar gulung sayur ini atau tamagoyaki cukup mudah. hanya saja cara membuat telur dadar gulung sayur ini butuh ketelatenan.
resep tamagoyaki

tamagoyaki

Bahan tamagoyaki

4 butir telur
daun bawang iris kecil-kecil
wortel cincang
garam secukupnya
gula pasir secukupnya

Cara Membuat Tamagoyaki

1. Kocok telur dan masukkan bahan lain.
2. Panaskan teflon dan beri sedikit minyak,tuangkan satu sendok sayur telur lalu goyang-goyang teflon agar telur rata. Setelah bagian bawah telur mulai matang, gulung telur dan sisihkan di bagian tepi teflon.
3. Tuangkan lagi satu sendok sayur adonan telur, dan setelah bagian bawah telur mulai matang tetapi bagian atas masih basah, gulung telur mulai dari bagian gulungan pertama, lalu sisihkan ke pinggir teflon.
4. Lakukan proses memasak seperti itu seterusnya hingga adonan telur habis.
5. Api saat memasak harus kecil supaya telur tidak mengembang dan bergelembung. Apabila telur mengembang ketika matang telur akan mengempis.

Masakan tempat onlineku resep dan cara membuat tamagoyaki telur dadar gulung sayur ini tentunya enak dan lezat pastinya. coba masak menu lainnya yuk, coba resep kueku, dan juga resep nugget ayam. Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Tamagoyaki Telur Dadar Gulung Sayur