Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, February 16, 2015

Resep Dan Cara Membuat Oseng Mercon Pedas

Resep dan Cara Membuat Oseng Mercon Pedas akan membahas tentang resep oseng mercon pedas dan juga cara membuat oseng mercon pedas. Oseng mercon adalah masakan yang berupa tumisan dengan bumbu cabe yang sangat banyak sehingga terasa sangat pedas dilidah dan cetar seperti mercon. resep oseng mercon bisa menggunakan bahan daging ayam, daging sapi, kikil, kentang, dan bahan lainnya sesuai selera. cara membuat oseng mercon tentu saja mudah dan buat pecinta makanan pedas harus mencoba makan oseng mercon  pedas ini.
resep oseng mercon

oseng mercon

Bahan oseng mercon 

1/2 kg Daging
20 buah cabe rawit
8 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1/2 btr jeruk nipis
1 cm jahe
1 cm kunyit
2 lbr daun salam
1 btg sereh
1 sdt gula pasir
garam secukupnya
penyedap rasa secukupnya
1 ltr air
6 sdm minyak goreng

Cara membuat oseng mercon

1. Rebus daging, masukan daun salam, sereh dan jahe. masak hingga daging matang dan air sedikit berkurang, tiriskan daging dan airnya jangan di buang.
2. Potong daging berbentuk dadu kecil. Sisihkan. 
3. Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe rawit, lalu tumis hingga beraroma harum. 
4. Tambahkan jeruk nipis yang sudah di peras, lalu masukan daging dan air kaldu daging kira-kira 1 gelas.
5. Masukan gula, garam, dan penyedap lalu ungkep daging hingga keluar minyaknya, aduk rata, angkat dan sajikan dengan nasi putih hangat.

Mudah, sederhana, enak, dan pastinya pedas dan nikmat masakan tempat onlineku dengan resep dan cara membuat oseng mercon pedas. Coba juga banyak masakan lainnya dengan resep yang mudah dan jelas. resep candy roll dan juga resep coklat beijinho. Salam Onlliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Oseng Mercon Pedas