Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, February 1, 2015

Resep Dan Cara Membuat Brownies Enak

Resep Dan Cara Membuat Brownies Enak, akan mengulas mengenai resep brownies enak ala Ny.Liem dan juga cara membuat brownies enak. Brownies adalah kue coklat yang bertekstur padat, mempunyai rasa manis dan coklat menyeluruh. Resep brownies ny.Liem memang sudah terkenal dimana mana. cara membuat brownies ini pun cukup mudah. Mari kita coba memasak brownies.
resep brownies

brownies

Bahan 1

6 btr telur
225 gr gula
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam
1/2 sdt tbm

Bahan 2

125 gr tepung terigu
50 gr coklat bubuk

Bahan 3

175 ml minyak goreng
100 gr dark cooking chocolate (dcc)
175 ml susu kental manis

Cara Membuat Brownies

1. Lelehkan bahan 3, sisihkan.
2. Kocok bahan 1 sampai mengembang.
3. Campurkan bahan 2, aduk rata
4. Masukan bahan 3, aduk rata lalu bagi menjadi 3 bagian.
5. Siapkan loyang ukuran 22x22x7 dan dialasi kertas roti, masukkan adonan bagian 1 kukus selama 10 menit. Campurkan bagian adonan 2 dengan susu kental manis dan aduk rata, lalu kukus lagi diatasnya selama 10 menit. Terakhir masukkan bagian adoanan 3 kukus hingga 20 menit. Angkat dinginkan.
6. Topping bisa menggunakan keju atau dcc yang dilelehkan dengan margarin lalu masukkan kulkas selama 1/2 jam agartopping dcc mengeras

Mudah sekali tentunya resep dan cara membuat brownies enak ala ny, liem yang sangat terkenal. Coba juga resep lainnya ya, ada resep es krim lembut dan juga resep wedang sekoteng hangat tentu saja di tempat onlineku. salam onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Brownies Enak