Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 15, 2014

Resep Dan Cara Membuat Bajigur Hangat Mudah

Resep Dan Cara Membuat Bajigur Hangat Mudah, akan mengulas mengenai resep bajigur hangat dan cara membuat bajigur mudah. bajigur adalah minuman tradisional khas sunda jawa barat negara indonesia. minuman ini sangat menyegarkan dan enak sekali, biasanya minuman bajigur disajikan dengan makanan pendamping seperti pisang rebus, ubi, klepon dan jajanan tradisional indonesia lainnya. resep bajigur ini bisa disajikan sebagai minuman hangat ataupun disajikan dengan es, jadi es bajigur yang segar. dan cara membuat bajigur ini mudah dan tidak susah.
resep bajigur

bajigur

Bahan bajigur :
1½ ltr santan dari 1 butir kelapa parut
150 gr gula merah, sisir halus
25 gr gula pasir
150 gr jahe bakar, memarkan
5 cm btg kulit kayu manis
2 lbr daun pandan, simpulkan
½ st garam
1 sm kopi bubuk

Cara Membuat Bajigur :

1. Masak hingga mendidih santan bersama dengan gula merah, gula pasir, jahe, kayu manis, dan daun pandan sampai gula larut. Aduk secara perlahan agar santan tidak pecah.
2. Tambahkan garam dan kopi bubuk, aduk sampai tercampur rata. Angkat lalu diamkan sebentar sampai kopi mengendap. Saring.
3. Sajikan bajigur selahi hangat atau bisa juga dengan menambahkan es.

Mudah dan praktis sekali resep dan cara membuat bajigur hangat mudah edisi tempat onlineku kali ini. Coba juga resep minuman lainnya, ada resep es kuwut dan juga ada resep kolak pisang. Dan semua minuman ini adalah resep minuman khas indonesia. Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Bajigur Hangat Mudah