Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, January 25, 2015

Resep Dan Cara Membuat Cumi Cumi Saus Tiram Enak

Resep Dan Cara Membuat Cumi Cumi Saus Tiram Enak mudah Cumi- cumi adalah salah satu bahan kuliner makanan seafood yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia dan kali ini akan membahas tentang resep cumi saus tiram enak dan cara membuat cumi saus tiram enak, cumi saus tiram adalah cumi cumi atau seafood cumi yang dimasak dengan bumbu saus tiram lezat. resep cumi saus tiram ini enak dan lezat, dan cara membuat cumi saus tiram ini tentu saja mudah.

resep cumi saus tiram

cumi saus tiram

Bahan Cumi Saus Tiram

500 gr cumi, cuci bersih lalu potong cincin
1 bh jeruk nipis
1 bh bawang bombay, iris
4 bh bawang putih, memarkan
saus tiram, secukupnya
saus abc extra pedas
secukupnya garam

Cara Membuat Cumi Saus Tiram

1. Cuci cumi cumi lalu potong bulat kemudian beri air perasan jeruk dan hingga merata, diamkan kurang lebih selama 10 menit .
2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan cumi, aduk rata, dan tuangi dengan saus abc dan saus tiram dan juga sedikit garam,kemudian aduk lagi hingga rata.
3. Masukkan bawang bombay aduk rata dan biarkan sampai matang, kemudian angkat dan sajikan.

Sangat mudah sekali tentunya resep cara membuat cumi saus tiram enak ala tempat onlineku. jangan lupa coba juga resep lainnya, ada resep cara membuat cumi hitam manis pedas dan juga resep cara membuat cumi rica rica.

Salam Onliners.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Cumi Cumi Saus Tiram Enak