Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, May 31, 2014

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Lembut Mudah

Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Lembut Mudah akan mengulas mengenai resep bolu kukus ketan hitam lembut dan cara membuat bolu kukus ketan hitam mudah, bolu kukus ketan hitam adalah bolu kukus dengan bahan dasar tepung ketan hitam, dan mempunyai rasa yang khas dari ketan hitam. resep bolu kukus ketan hitam ini lembut dan enak pastinya, aromanya harum dan cara membuat bolu kukus ketan hitam juga mudah.
resep bolu kukus ketan hitam

bolu kukus ketan hitam

Bahan bolu kukus ketan hitam : 
250 gr tepung ketan hitam
200 gr gula pasir
200 gr minyak goreng
6 btr telur ayam
1/2 st garam
1/2 st vanili
2 sm susu kental manis

Cara membuat bolu kukus ketan hitam :

1. Kocok dengan menggunakan mixer telur dan gula hingga kental dan mengembang lalu tambahkan garam dan vanili lalu kocok sampai rata. 
2. Masukkan susu kental manis, kocok hingga adonan rata.
3. Masukkan tepung ketan hitam sambil diayak dan aduk rata dengan menggunakan spatula kemudian masukkan minyak goreng sedikit demi sedikitsambil diaduk hingga tercampur rata.
4. Tuang adonan ke dalam loyang lalu kukus diatas api sedang hingga 20 sampai 30 menit.
5. Pastikan kue bolu matang, angkat, dinginkan, dan disajikan dengan secangkir kopi atau teh hangat.

resep dan cara membuat bolu kukus ketan hitam lembut mudah sangat sederhana dan menggugah selera pastinya. bisa juga digunakan untuk bisnis kue, arisan, kue ulang tahun bahkan hidangan lebaran atau menu manis saat berbuka puasa. tentunya masih di tempat onlineku dan coba juga resep yang lain resep dan cara membuat bolu kukus rainbow dan juga resep dan cara membuat bolu kukus pelangi. Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Lembut Mudah