Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, November 8, 2012

Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak


Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak - resep risoles hari ini adalah Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak. Tau nggak, risoles itu berbeda dengan risol lho sobat onliners. Kalau risoles itu dibungkus dengan kulit dadar yang dilapisi dengan tepung panir dan diisi dengan rogout atau isian lainnya, tetapi kalau risol itu berisi bihun dan dibungkus dengan kulit lumpia yang kemudian digoreng garing. Resep risoles sosis mayonaise hampir sama dengan resep risoles sebelumnya, yaitu resep american risoles. Hanya saja kali ini tidak menggunakan smoked beef, tetapi kita akan menggunakan sosis. Dan gabungan antara resep risoles sosis dan resep risoles mayonaise tentunya menjadi perpaduan risoles yang sempurna. Selain itu cara membuat risoles sosis mayonaise ini juga sangat mudah kok sobat onliners. 



Resep Risoles Sosis Mayonaise

Bahan Kulit Risoles :
3 btr telur
Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak1 ltr air
400 gr tepung
garam, secukupnya
tepung panir, secukupnya
1 btr kuning telur, kocok lepas

Bahan Isi Risoles Sosis Mayonaise :
Sosis, potong-potong
Jagung manis, diserut kemudian dikukus
Mayonaise
Saos sambal / saos tomat
Telur rebus, potong kecil-kecil

Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise :

Cara Membuat Kulit Risoles :
1. Ayak tepung dan garam kedalam satu wadah, lalu campur dengan air sedikit demi sedikit, aduk rata.
2. Masukkan telur satu per satu, aduk rata.
3. Panaskan teflon atau wajan dadar, olesi dengan sedikit mentega atau minyak goreng, kemudian tuang 1 sendok sayur adonan dan kemudian ratakan. Tunggu sampai matang, angkat lalu sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.

Cara Membuat Isi Risoles Sosis Mayonaise : 
1. Campur mayonaise dan saos sambal dalam 1 wadah.
2. Isi lembaran kulit risoles yg sudah jadi dengan potongan sosis, telur, jagung dan campuran mayonaise dengan saos sambal secukupnya, kemudian lipat kulit risoles hingga isian tertutup rata.
3. Celupkan risoles ke dalam telur, kemudian balut dengan tepung panir hingga rata.
4. Goreng risoles dalam minyak panas dengan menggunakan api sedang hingga berwarna kuning keemasan atau kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.


Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak ini sangat enak kan sobat onliners, jangan ketinggalan coba juga resep yang lainnya, ada resep membuat american risoles smoke beef mayonaise enak, dan juga resep cara membuat pisang molen renyah dan mudah.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Mudah Enak