Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, June 9, 2014

Resep Dan Cara Membuat Singkong Keju Goreng Empuk Enak

Resep Dan Cara Membuat Singkong Keju Goreng Empuk Enak akan mengulas resep singkong keju enak ddan cara membuat singkong keju empuk dan mudah, Singkong Keju adalah salah satu hasil modifikasi olahan makanan yang terbuat dari singkong yang merupakan makanan pokok yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Cara mengolah singkong pun ada beraneka ragam, selain itu resep singkong rasanya juga nggak kalah enak dengan masakan ala barat atau masakan modern. Resep Membuat Singkong Keju Goreng Empuk Lembut dan Crispy adalah judul resep singkong keju goreng kali ini. Sebenarnya ada banyak pedagang gorengan yang suka menjual singkong keju ini lho. Dan resep singkong keju ini tidak sesulit yang sobat onliners bayangkan. Tapi walaupun begitu ada 2 macam cara membuat singkong keju sebenarnya. Ada singkong keju kukus dan ada singkong keju goreng. Dan semua resep singkong ini sama-sama enak, empuk, lezat, gurih dan mengandung karbohidrat yang tentunya mengenyangkan.
Resep Membuat Singkong Keju Goreng Empuk Lembut dan Crispy

Singkong Keju



Resep Singkong Keju

(Resep singkong keju goreng)
Bahan Singkong Keju :

1 kg singkong, bersihkan dan potong sesuai selera
6 siung bawang putih, haluskan
2 sdm garam atau secukupnya
Air, secukupnya
1 sdt ketumbar bubuk (opsional bila suka)

Cara Membuat singkong keju goreng

1. Goreng singkong yang sudah dibersihkan diatas api sedang dan minyak yang banyak sampai matang.
2. Setelah matang tiriskan singkong lalu rendam ke adalam air yang sudah diberi bumbu bawang putih dan garam, bisa ditambah dengan ketumbar kalau suka.
3. Rendam singkong sampai merekah.
4. Goreng kembali singkong yang sudah direndam air bumbu tadi sampai singkong garing dan crispy.
5. Tata singkong goreng di atas piring saji, kalau sobat onliners suka, bisa juga dengan dipoles sedikit mentega lalu taburi keju parut.


(Resep singkong keju kukus)
Bahan Singkong Keju :

5 kg Singkong kupas ukuran sedang, bersihkan dan potong-potong
25 siung Bawang putih, haluskan
5 liter Air es / air dingin
Garam, secukupnya
2 1/2 sdm Baking powder double akting
4 sdm Margarin
1 liter Minyak goreng

Cara Membuat Singkong Goreng Keju :
1. Kukus hingga matang singkong yang sudah dikupas, dibersihkan dan dipotong-potong.
2. Masukkan bawang putih, baking powder dan garam dalam air es, aduk sampai bumbu rata, setelah itu masukkan singkong yang sudah dikukus dan diamkan selama kira-kira 45 menit.
3. Panaskan minyak goreng lalu tambahkan margarin. 
4. Goreng singkong sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat, sajikan selagi hangat.

Untuk kurang lebih 75 potong Singkong Goreng Keju


Tips Memilih Singkong Yang Baik dan Enak :
1. Semua jenis singkong dapat digunakan untuk resep singkong goreng keju ini, baik singkong yang kuning maupun yang putih kecuali singkong pandesi, karena singkong jenis ini beracun.
2. Ciri-ciri singkong yang beracun adalah kulit luarnya berwarna putih tipis, warna daun singkong hijau sangat tua (jika singkong masih dalam pohon) dan kadar air dalam singkong tinggi.
3. Jika ingin singkongnya merekah, sobat onliners bisa memilih singkong gunung (singkong yang ditanam di gunung).
4. Sebaiknya gunakan singkong yang masih baru, dengan usia tanam 6 – 8 bulan. Tanda singkong yang masih baru adalah kulitnya luar singkong mudah dikuliti atau mudah dilepaskan dari singkongnya.
5. Warna kulit singkong yang baik, biasanya adalah yang berwarna coklat, coklat kemerahan atau merah maron.
6. Singkong yang masih baik, apabila dipotong masih basah dan sangat mudah retak atau mudah dipatahkan.
7. Apabila sobat onliners memilih singkong pada suatu tumpukan dan kalian menemukan singkong yang tidak baik, maka hindari memilih singkong pada tumpukan yang sama karena biasanya dalam satu tumpukan singkong sifatnya sama, yaitu satu singkong bantat yang lain juga ikut bantat.
8. Hindari singkong yang sudah berwarna biru, atau berkayu pada bagian pangkalnya.
9. Sebaiknya cari singkong yang mulus, atau kulitnya tidak terluka. Karena singkong yang mulus, biasanya isinya juga mulus.

Sangat mudah ya membuat Singkong Keju Goreng. Selain rasanya enak, gurih, empuk, lembut dan krispi bagian luarnya, cara membuatnya pun sangat sederhana, simpel dan mudah. jangan lupa coba resep lain yang ada di Tempat Online Ku ada resep membuat kentang goreng french fries ala KFC dan ada juga resep membuat kue seperti resep cara membuat bolu kukus rainbow spesial mudah dan enak yang sedang booming dan terkenal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Singkong Keju Goreng Empuk Enak