Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, December 28, 2013

Resep Cara Membuat Sup Ayam Enak Lezat

Resep Cara Membuat Sup Ayam Enak LezatResep Sup Ayam. Hari ini suami ku sedang sakit flu dan meriang karena cuaca yang ekstrim dan tidak menentu. Akhirnya saya pun memutar otak dan mencari makanan apa yang bisa menyembuhkan sakit flu dan meriang suami saya, juga mengurangi rasa mual ketika sakit. Dan akhirnya saya menemukan resep sup ayam. Selain itu cara membuat sup ayam juga sangat mudah, tidak terlalu repot dan sangat simpel juga sederhana. Kenapa harus sup ayam? karena katanya saat sakit flu, sebaiknya kita memakan makanan yang hangat dan berkuah, selain itu didalam sup ayam mengandung anti-inflamasi dalam tubuh sehingga bisa mengurangi pembengkakan dalam hidung, kandungan air nya pun bisa mengencerkan lendir, sehingga mudah untuk dikeluarkan. Uap sup yang panas juga bisa membantu melegakan hidung yang tersumbat. Sup ayam juga mengandung kolagen protein, niacin, vitamin B6 dan fosfor yang bagus untuk memulihkan stamina dan kekebalan tubuh.

Resep Cara Membuat Sup Ayam Gurih Lezat
Resep Sup Ayam

Resep Sup Ayam

Bahan Sup Ayam :

500 gr Daging ayam atau dada ayam, potong dadu
1 buah Jeruk nipis, ambil airnya
500 ml Air
2 btg Wortel, potong melintang
100 gr Jagung pipil
2 siung Bawang putih, rajang halus
1/2 Bawang bombai, rajang kasar
2 cm Jahe, memarkan
1 sdt Merica bubuk
2 sdt Garam
1/2 sdt Gula pasir
1 btg Daun bawang, potong 2 cm
2 sdm Bawang goreng

Cara Membuat Sup Ayam :
1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, lalu diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian cuci kembali dan tiriskan.
2. Rebus ayam hingga empuk.
3. Masukkan wortel, jagung, bawang putih, bawang bombai, dan jahe. Masak sampai wortel empuk.
4. Bumbui dengan merica, garam, dan gula, sesuai selera hingga dirasa cukup dan pas.
5. Tambahkan irisan daun bawang, aduk hingga mendidih.
6. Angkat dan taburi dengan bawang goreng.


Sangat mudah pastinya proses Resep Cara Membuat Sup Ayam Gurih Lezat. Selain rasanya enak dan lezat, kandungan, fungsi dan kegunaan resep sup ayam ini juga banyak. Dan semoga setelah memakan sup ayam yang penuh rasa cinta ini, suamiku bisa cepet sembuh. Oya sobat onliners, jangan lupa coba resep masakan yang lainnya ya, ada resep cara membuat selat solo mudah original bistik jawa steak, atau mungkin coba resep lainnya seperti resep membuat nasi goreng sederhana mudah enak. Tetap di Tempat Online Ku.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Sup Ayam Enak Lezat