Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 6, 2012

Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata De Coco

Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata De Coco
Es Serut Rainbow Pelangi Nata De Coco
Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata De Coco - Hari ini masih tentang minuman dingin dengan pelangi yang warna-warni, Rainbow yang membuat hari kita semakin ceria. Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata De Coco adalah judul yang saya usung kali ini. Es serut menggunakan nata de coco, minuman yang sangat unik ya, apalagi ditambah dengan warna warni rainbow pelangi yang indah, terlihat segar sekali minuman dingin ini. Jangan takut karena resep es serut pelangi rainbow ini menggunakan pewarna makanan alami yang dihasilkan dari beberapa macam warna dan rasa sirup yang berbeda. Sebenarnya dulu waktu saya kecil sudah ada lho es serut dengan warna pelangi seperti ini. Tapi kalau untuk saat ini mau beli es serut semacam ini di pinggir jalan sepertinya harus berfikir ulang deh, kira-kira menggunakan pewarna alami atau bukan. Jadi daripada bingung lebih baik membuatnya sendiri di rumah, lagipula ada resep es serut pelangi rainbow dari tempat online ku kan.


Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata de Coco

Bahan es serut rainbow pelangi :
6 sdm nata de coco
sirup rasa cocopandan
sirup rasa melon
sirup rasa anggur
sirup rasa blueberry
sirup rasa jeruk
Es serut secukupnya

Cara Membuat es serut pelangi rainbow :
1. Sediakan 2 gelas saji atau mangkuk transparan. 
2. Masukkan 3 sendok makan nata de coco ke tiap mangkuk.
3. Tambahkan es serut sampai terlihat menggunung.
4. Tuang sirup rasa jeruk, melon, cocopandan, anggur, blueberry pada sisi yang berbeda.
5. Segera sajikan es serut pelangi rainbow nata de coco.

Tips Membuat es serut rainbow pelangi :
1. Rasa dan warna sirup yang digunakan bisa diganti menurut selera sobat onliners.
2. Agar warna pelangi atau rainbow di es serut rapi dan tidak saling bercampur, gunakan sendok teh saat menuangkan sirup secara bergantian.

Resep es serut rainbow ini sangat mudah. Hanya dengan mencampurkan perpaduan warna sirup yang berbeda sehingga menjadikannya terlihat seperti pelangi warna warni yang menyegarkan. Masih banyak resep minuman yang berwarna warni seperti pelangi atau rainbow ini. Ada resep membuat es krim rainbow pelangi ice cream, dan juga ada resep membuat es rainbow es pelangi segar.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Serut Pelangi Rainbow Nata De Coco