Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, October 16, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kacang Bawang Seledri Enak Mudah

Resep Dan Cara Membuat Kacang Bawang Seledri Enak Mudah Akan mengulas resep kacang bawang seledri dan cara membuat kacang bawang seledri yang enak dan mudah, Kacang bawang merupakan cemilan dari olahan berbahan pangan kacang yang memiliki rasa bawang yang enak dan gurih, jadi tempatonlineku akan memberikan bahasan resep yaitu resep cara membuat kacang bawang seledri renyah gurih. Biasanya resep kacang goreng kan hanya menggunakan bawang saja, nah sekarang kita buat inovasi baru, kreasi baru, yang tentunya menambah kelezatan kacang bawang melalui resep kacang bawang seledri. Walaupun kacang goreng ini mempunyai cita rasa yang khas, tetap saja resep kacang bawang seledri sangat mudah dibuat.

Resep Cara Membuat Kacang Bawang Seledri Renyah Gurih

Kacang Bawang Seledri



Resep Kacang Bawang Seledri



Bahan kacang bawang seledri

1 kg kacang kupas, tanpa kulit ari
50 gr bawang putih
1 sdm garam, secukupnya
50 cc air
4 sdm seledri, iris halus
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat kacang bawang seledri

1. Jemur kacang di bawah sinar matahari. (kurang lebih 6 jam)
2. Haluskan bawang putih dan garam lalu tambahkan air.
3. Campur kacang dengan bumbu, aduk rata dan diamkan sekitar 10 menit.
4. Goreng dengan minyak banyak dengan api sedang (sampai kacang benar-benar terendam minyak).
5. Goreng sambil di aduk-aduk terus hingga kacang berwarna kuning pucat. lalu segera angkat dan tiriskan.
6. Taburkan irisan seledri dan langsung di aduk agar seledri tercampur rata dan garing karena panasnya kacang.
7. Tiriskan dan diamkan hingga kacang dingin, lalu simpan dalam toples.

Tips Membuat kacang goreng bawang seledri


1. Menjemur kacang bertujuan untuk membantu mengeringkan kacang. Cara ini juga cukup efektif untuk dapat menghasilkan kacang yang garing tapi tidak keras atau kemletuk.
2. Jika menggunakan api terlalu besar dan minyak yang terlalu panas, membuat kacang cepat gosong dan kurang matang bagian dalamnya.
3. Saat menggoreng, jangan tunggu kacang sampai berwarna kecoklatan, karena proses pematangan kacang masih terus berlangsung meski telah diangkat dari minyak. Ini disebut dengan "matang di darat".
4. Setelah selesai ditiriskan, sebaiknya gelar kacang di atas kertas penyerap, agar kelebihan minyak terserap. 
5. Selain seledri sebagai sensasi aroma, jika sobat onliners suka, kalian bisa mengganti seledri dengan menggunakan ebi sangrai yang di haluskan. Wah nanti judulnya akan berubah menjadi Resep Kacang Bawang Ebi Goreng donk. Haha..


Resep yang menarik kan sobat onliners. Jangan lupa terus berkreasi dan terus mencintai memasak. Karena salah satu bagian penting dalam hidup kita adalah makanan. Betul tidak sobat onliners? Kalau iya, berarti sobat onliners harus mencoba membuat resep lainnya donk ya. ada resep kacang bawang lebaran. dan juga ada resep makanan yang lainnya, yaitu resep cara membuat gehu pedas enak hot jeletot mlothot melotot. Menarik untuk dicoba kan sobat onliners. Makanya tetap di tempat online ku dan dapatkan banyak resep menarik.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kacang Bawang Seledri Enak Mudah