Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, October 18, 2014

Resep Dan Cara Membuat Es Blewah Melon Markisa Mudah Segar Populer

Resep Dan Cara Membuat Es Blewah Melon Markisa Mudah Segar Populer akan memberikan ulasan resep es blewah melon markisa enak dan cara membuat es blewah melon markisa segar mudah, Blewah termasuk salah satu buah yang musiman, terutama di musim bulan puasa, banyak sekali ditemukan dimana-mana. Resep es blewah tentunya sangat populer di semua kalangan masyarakat indonesia. Mulai dari resep es blewah yang hanya ditambahkan dengan sirup kesukaan sobat onliners, resep es blewah melon markisa seperti yang saya tulis, ataupun resep es blewah dengan buah-buahan segar yang lainnya, misalnya strawberry, kiwi, bahkan ada juga yang membuat resep es blewah dengan nata de coco, kelapa muda, dan juga biji selasih. Semua resep es blewah yang saya sebutkan di atas, tentunya sangat enak, segar dan bervitamin. Yuk kita coba bikin sendiri di rumah, karena cara membuat resep es blewah ini sangat mudah.

Resep Membuat Es Blewah Melon Markisa Segar Populer

Es Blewah Melon Markisa

Es Blewah Melon Markisa


Bahan es blewah melon markisa

3 buah Markisa
150 gr Blewah, kerok memanjang
150 gr Melon, kerok memanjang
100 ml Sirup melon
500 ml Air
500 gr Es batu

Cara Membuat es blewah melon markisa

1. Siapkan wadah/ mangkuk, keluarkan isi buah markisa lalu buang kulitnya.
2. Siapkan gelas atau mangkuk saji.
3. Masukkan 2 sdm blewah, 2 sdm melon dan 2 sdm markisa.
4. Tambahkan 3 sdm sirup melon atau secukupnya, kemudian tuang air. Aduk hingga tercampur rata.
5. Tambahkan dengan es batu, atau es serut.

Untuk 10 porsi Es blewah melon markisa

Benar-benar minuman yang segar sebagai pelepas dahaga ataupun sebagai menu berbuka puasa ya. Mungkin next time saya dan tempat online ku akan mencoba memberikan resep es blewah dengan varian rasa yang lainnya. Jadi jangan bosan-bosan ya sobat onliners. Coba juga resep minuman lainnya, resep membuat es cincau kelapa muda yang segar, dan resep membuat es cendol sendiri yang mudah.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Blewah Melon Markisa Mudah Segar Populer