Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 11, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kue Sagu Keju Khas Lebaran Unik Renyah

Resep Dan Cara Membuat Kue Sagu Keju Khas Lebaran Unik Renyah akan mengulas resep kue sagu keju atau resep sagu keju yang enak dan cara membuat kue sagu keju yang mudah khas lebaran, Kue Sagu Keju adalah salah satu jenis kue yang selalu tidak pernah absen atau ketinggalan saat hari raya lebaran tiba. Kue kering ini juga cocok disajikan saat natal atau acara lainnya. Kue ini rasanya gurih manis, renyah tapi empuk, dan cara membuatnya juga sangat mudah dan sederhana. Bentuknya pun bervariasi, ada yang berbentuk bunga, huruf "S", bentuk bintang, love, bentuk lingkaran dan bentuk yang lainnya. Jadi kalau ingin membuat sendiri kue ini, tidak perlu khawatir dengan step yang ribet atau bahan yang asing bagi kita, karena bahan yang diperlukan sangat familiar dan mudah sekali ditemukan baik itu di pasar, di toko bahan kue, di mall atau supermarket.

Resep Cara Membuat Kue Sagu Keju Khas Lebaran Unik Renyah


Resep Kue Sagu Keju


Bahan Kue Sagu Keju :

1 kg Tepung tapioka
100 gr Tepung terigu
500 gr Gula pasir
6 btr Kuning telur
300 gr Keju parut
5 lbr Daun pandan
3/4 kg Margarin (margarine bisa diganti mentega)

Cara membuat Kue Sagu Keju


1. Sangrai tepung terigu, tepung sagu, daun pandan, sampai warna tepungnya berubah kekuningan dan ber aroma wangi, lalu dinginkan.
2. Kocok gula dan margarin sampai putih, kemudian masukkan telur satu per satu, sambil terus dikocok rata.
3. Tambahkan tepung sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata.
4. Masukkan keju parut, aduk rata.
5. Masukkan adonan ke spuit bentuk bunga (bentuk apa saja sesuai selera anda) lalu cetak diatas loyang yg sudah dioles margarine. Kemudian panggang / oven sampai matang

Benar kan, sama sekali tidak susah dalam membuat kue ini. Kalau sobat onliners masih belum puas dengan resep kue sagu keju ini, masih ada banyak resep kue dan makanan yang lainnya yang bisa sobat onliners praktekkan, dan tentunya resep yang mudah, unik, sederhana. Resep Cara Membuat kue Nastar keranjang isi Nanas dan Resep cara Membuat Kue leker crepes .

Salam Onliner's

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Sagu Keju Khas Lebaran Unik Renyah