Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, October 19, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kue Pilus Keju Enak Renyah Gurih Mudah

Resep Dan Cara Membuat Kue Pilus Keju Enak Renyah Gurih Mudah akan mengulas resep pilus keju enak dan cara membuat pilus keju mudah dan gurih, Tau nggak sobat onliners, kota mana yang terdapat banyak sekali oleh-oleh kue pilus. Yups di kota tegal dan brebes. Eits, jangan berfikir untuk bosan dulu, karena resep kue pilus yang satu ini berbeda dengan yang biasanya. Karena resep kue pilus yang satu ini menggunakan bahan keju juga. Dan jadilah resep kue pilus keju. Selain kue pilus keju renyah, rasanya juga sangat gurih. Ya pastinya sobat onliners semua sudah bisa membayangkan lah bagaimana rasa keju. Walaupun resep kue pilus ini berbau bau keju, tapi tenang saja sobat, karena cara pembuatanya mudah kok. Rasanya juga renyah dan kriuk-kriuk. Jadi pas banget buat cemilan. Resep kue pilus keju ini akan saya coba tulis sejelas dan sedetail mungkin, supaya sobat onliners mengerti dan bisa mudah juga membuat kue pilus keju renyah gurih ini.

Resep Cara Membuat Kue Pilus Keju Renyah Gurih Mudah

Kue Pilus Keju


Kue Pilus Keju

Bahan kue pilus keju

250 gr Tepung sagu
50 gr Keju muda, parut
1/4 sdt Garam
3 btr Telur
minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat kue pilus keju

1. Kocok lepas telur, lalu masukkan keju dan garam, kemudian aduk rata.
2. Tambahkan sedikit-sedikit tepung sagu sambil di ayak, lalu uleni hingga adonan kalis dan bisa dibentuk.
3. Siapkan minyak untuk menggoreng, lalu ambil adonan kira-kira seujung jari, dan gulung dengan kedua telapak tangan. Kemudian masukkan ke dalam minyak dan pastikan kue pilus terendam minyak.
4. Taruh wajan di atas api kecil dan diamkan sampai minyak mulai panas dan juga adonan mengapung. Setelah adonan kue pilus mengapung, goreng sambil sesekali diaduk sampai menjadi kering dan matang.
5. Lakukan sampai adonan habis dengan cara yang sama.

Untuk 350 gr Kue pilus Keju



Tips Membuat kue pilus keju

1. Keju muda bisa diganti dengan menggunakan keju biasa.
2. Sebaiknya menggunakan 2 wajan untuk menggorang supaya saat akan menggoreng untuk yang kedua kalinya, minyak yang digunakan tidak panas. Cara menggoreng seperti ini sudah pernah saya jelaskan lho, di tempat online ku tepatnya di resep membuat kue keciput atau kue bola-bola wijen.

Sedikit informasi dan pengetahuan untuk sobat onliners semua tentang keju muda. Keju muda adalah keju yang dalam pengolahannya atau pemasakan keju itu waktunya sangat singkat, kurang lebih hanya sekitar 4 bulan waktu pemasakan. Contoh keju muda adalah keju Gouda dan Edam. Ciri-ciri dari keju muda adalah biasanya keju ini berkulit merah atau kuning. Kalau disupermarket, irisan keju ini biasanya terlihat seperti buah apel yang dibelah.

Gimana sobat, tertarik membuat kue pilus keju ini? Jangan lupa buat juga dong resep kue lainnya. Apalagi ini kan mau lebaran. Bikin kue sendiri di rumah, dan yang banyak juga. Dan tetap lihat berbagai macam resep kue lebaran nya di tempat online ku. Yang enak lagi ada kue lebaran ini nih, resep membuat kue kering kacang isi coklat manis. Dijamin kerabat, teman, sahabat yang datang kerumah kita pasti akan senang mencicipi kue lebaran buatan sobat onliners semua.

Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Pilus Keju Enak Renyah Gurih Mudah