Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, May 6, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Isi Coklat Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Isi Coklat Enak - Aakan mengulas resek kue kering kacang isi coklat dan cara membuat kue kering kacang isi coklat yang enak dan mudah, Ada berbagai macam resep kue kering untuk lebaran, salah satu yang sobat onliners suka mungkin adalah resep kue kacang. Kali ini tempat online ku akan mencoba memberikan variasi resep kue kacang, yaitu kue kacang isi coklat. Setelah beberapa waktu yang lalu sempat membagikan resep kue kacang lapis coklat, jadi gak salah kan untuk sekarang mencoba resep kue kacang isi coklat. Kacang dan coklat memang perpaduan yang sangat istimewa. Jadi sobat onliners tidak perlu khawatir soal rasa. Dijamin pasti enak, renyah, manis gurih, dan bikin ketagihan deh. Karena saat anda menggigit kue kacang tersebut akan terasa lelehan coklat yang lembut dan manis dari dalam kue kering rasa kacang ini. Kalau cuaca sedang dingin, mungkin isi coklat di dalam kacang bisa membeku, walaupun demikian tidak mengurangi kenikmatan kue kering kacang isi coklat manis ini.
Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Isi Coklat Manis Mudah

Kue Kering Kacang Isi Coklat Manis


Kue Kacang Isi Coklat


Bahan kue kacang isi coklat :
100 gr Margarin
50 gr Selai kacang
50 gr Gula halus / gula bubuk
1 btr Telur
195 gr Tepung terigu protein sedang
15 gr Susu bubuk
1/2 sdt Baking powder

Bahan Olesan kue kacang isi coklat :
1 kuning telur

Bahan Isi kue kacang :
15 gr Putih telur
100 gr Gula tepung / gula bubuk
1/8 sdt Pasta coklat
10 gr Coklat keping

Cara Membuat kue kering kacang isi coklat:
1. Kocok menjadi satu, margarin, selai kacang, dan gula halus selama kurang lebih 30 detik. Lalu masukkan telur dan kocok rata.
2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak agar tidak ada yang menggumpal, lalu aduk rata. Setelah itu giling adonan menjadi setebal 0,3 cm.
3. Bentuk bulat adonan yang sudah digiling tadi dengan ring gerigi yang berdiameter 4 cm.
4. Lipat diujung cetakan horn. Lalu letakkan diloyang kue kering yang sudah dioles margarin. Kemudian olesi  kue dengan kuning telur.
5. Panggang kue selama 13 menit dengan api  oven dibawah menggunakan suhu 160 derajat celcius sampai matang.

Cara Membuat Isi kue kering kacang isi coklat : 
1. Kocok / mixer putih telur sampai setengah mengembang. 
2. Tambahkan gula tepung sedikit demi sedikit dan pasta coklat sambil dikocok hingga rata. 
3. Masukkan ke dalam plastik segitiga, lubangi bagian ujungnya.
4. Semprotkan isi di tengah kue kacang yang sudah jadi tadi. Lalu masukkan juga 1 buah coklat keping ke dalamnya. Dan biarkan hingga kering.
5. Sajikan, atau masukkan ke dalam stoples kedap udara atau bertutup rapat.


Nggak kalah enak dengan resep kue kacang yang sebelumnya bukan. Kalo sobat onliners pengen mengetahui resep kue kacang yang sebelumnya, ada di tempat online ku yang pastinya. Judul resep kue nya adalah resep kue kering kacang lapis coklat, dan resep aneka kue kering lebaran enak dan bergizi. disana ada bermacam-macam resep mulai dari resep kue kacang, resep kue putri salju dan resep kue kastangel juga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Isi Coklat Enak