Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, February 22, 2014

Resep Cara Membuat Kacang Mete Atau Kacang Mede Pedas Manis Mudah

Resep Cara Membuat Kacang Mete Atau Kacang Mede Pedas Manis Mudah - Kacang Mede merupakan kacang yang sangat enak dan mengandung banyak protein. Di beberapa tempat atau daerah, sebutan kacang ini lain-lain loh, ada yang menyebutnya kacang mede, kacang mete dan kacang mente. Apapun itu sebutannya, kacang mede ini jika diolah dengan baik dan berbagai macam olahan, rasanya enak, lezat, renyah, pokoknya sulit untuk digambarkan melalui kata-kata. dan sekarang ini kita akan membuatnya menjadi berbeda, yaitu dengan resep kacang mede pedas manis. Pasti sobat onliners bakal ketagihan.

Resep Cara Membuat Kacang Mede Pedas Manis Goreng Mete Mudah

Kacang Mete Pedas Manis


Kacang Mede Pedas Manis

Bahan :
500 gr kacang mede
3 btr telur
250 gr tepung terigu
minyak untuk menggoreng, secukupnya

Bahan bumbu yang dihaluskan :
4 lbr daun jeruk purut kering, tumbuk halus
3 sdm saus cabai
5 siung bawang putih, cincang halus
1 sdt garam
100 gr gula pasir
1 sdm penyedap rasa ayam

Cara membuat kacang mede pedas manis

1. Sangrai kacang mede selama kurang lebih 10 menit, angkat.
2. Kocok lepas telur, lalu masukkan ke bumbu yang sudah dicampur dan masukkan kacang, aduk rata. kemudian tambahkan 4 sendok makan tepung terigu, aduk lagi sampai rata.
3. Tuang sisa tepung ke atas pring atau mangkuk atau nampan. Sendokkan kacang kemudian baluri dengan tepung sampai semua kacang tertutup tepung.
4. Goreng sampai kacang matang selama 25 menit kedalam minyak panas, tapi gunakan api kecil sambil diaduk-aduk. angkat, tiriskan, dan sajikan atau masukkan kedalam toples tertutup.

Mudah sekali kan sobat, olahan kacang memang sangat banyak dan sangat bervariasi. Apalagi untuk disajikan sebagai menu jajanan saat lebaran. Di Tempat online Ku, ada berbagai macam variasi menu untuk lebaran lho, ada Resep membuat kacang bogor manis pedas, dan ada resep kue nya juga, misalnya kue kering kacang lapis coklat. Jangan lupa dicoba ya resepnya.

salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kacang Mete Atau Kacang Mede Pedas Manis Mudah