Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, December 7, 2013

Resep Cara Membuat Kacang Bawang Gurih Asin Renyah

Resep Cara Membuat Kacang Bawang Gurih Asin Renyah - Kacang Bawang merupakan makanan yang sudah tidak asing bagi kita bukan. Kacang bawang memang mudah didapatkan dimana saja. Mulai dari warung, toko, pasar, bahkan di supermarket pun ada yang menjualnya. Apalagi bulan ramadhan dan menjelang lebaran seperti ini, pasti banyak yang mencari kacang bawang untuk di sandingkan dengan kue lebaran yang lainnya. Daripada beli, cara bikin kacang bawang mudah kok. Jadi yuk kita coba membuat kacang bawang sendiri, dengan rasa asin gurih dan renyah.
Resep Cara Membuat Kacang Bawang Gurih Asin Renyah

Kacang Bawang

Bahan :
1 kg kacang tanah tanpa kulit
2 sdt bawang putih, haluskan
2 sdt garam
1 liter santan
6 siung bawang putih, iris tipis, goreng hingga kecoklatan
Minyak goreng

Cara membuat Kacang Bawang

1. Campur bawang putih, garam, dan santan ke dalam mangkuk, aduk rata.
2. Rendam kacang tanah ke dalam campuran santan berbumbu selama kurang lebih 2 jam. Kemudian tiriskan kacang.
3. Goreng kacang ke dalam minyak panas yang banyak dengan menggunakan api sedang secara bertahap sambil di aduk sampai kacang menjadi kering dan berwarna kecokelatan. Lalu angkat dan tiriskan.
4. Tambahkan bawang putih goreng. Aduk rata dan dinginkan.
5. Simpan di dalam stoples yang bertutup rapat.

Tips dan cara mengupas kacang yang mudah dan cepat :
Taruh kacang tanah ke dalam mangkuk, lalu tuangi atau siram dengan air mendidih kemudian biarkan sampai airnya menjadi dingin. Baru kemudian sobat onliners bisa mengupas kulit ari kacang dengan mudah dan cepat.


Mudah sekali ya sobat onliner's, selain mudah cara membuat kacang bawang ini juga praktis. Di tempat online ku masih banyak resep membuat kacang yang lain lho, mulai dari kacang mede atau mete, kacang bogor, kue kacang dan masih banyak yang lainnya. Contohnya saja cara membuat kacang mede pedas manis, dan cara membuat kacang mete madu. Juga beberapa resep kacang yang lain. Sampai jumpa ya,

Salam Onliners



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Membuat Kacang Bawang Gurih Asin Renyah