Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, September 19, 2016

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Ragout Ayam Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Ragout Ayam Enak Mantap,Kalau biasanya ragout itu bersanding dengan risoles, kali ini saya memanfaatkan roti tawar yang entah kenapa selalu saya beli,padahal nggak pengen.Jadinya selalu nganggur di atas meja.Pengennya sih,kalau sarapan itu, makan roti dioles selai,tapi apa daya,ujung-ujungnya cari yang praktis,cuma makan pisang...hehe.. Nah biar roti tawarnya laku,kali ini saya pakai isian ragout,selain biar rasanya lebih enak,juga biar ada nilai gizinya gitu,kan selain karbohidrat,ada ayamnya sama sayuran,lumayan buat mengganjal perut sesaat sebelum makan berat.anak saya,ternyata suka banget dengan roti goreng ini.Saya sendiri suka,kalau ditanya enak apa enggak,ya sudah pasti enak,cuma ada perasaan bersalah kalau makannya kebanyakan,soalnya ini kan gorengan jadi bagaimanapun konsumsinya harus dibatasi.Tapi icip-icip satu dua potong bolehlah.Berikut ini kami berikan resep dan cara membuatnya untuk anda:
roti goreng isi ragout ayam
roti goreng isi ragout ayam

Bahan utama:

10 lembar roti tawar, potong bentuk segi tiga

1 butir telur/ terigu yang diencerkan dengan sedikit air

Tepung roti [saya pakai yang halus]

Minyak Goreng

Bahan isian:

100 gr daging ayam cincang

1 buah wortel, serut halus

1 buah kentang, potong kotak kecil

Buncis 

2 sdm tepung terigu

2 sdm margarin untuk menumis

200 ml susu cair

Gula

Garam

Merica

Bumbu [cincang halus]

1 buah bawang bombai

2 buah bawang putih

2 buah bawang merah

Cara membuat roti goreng isi ragout ayam:

1.Tumis bawang-bawangan dengan margarin hingga harum, kemudian masukan tepung terigu, aduk cepat tambahkan susu cair, aduk hingga licin. Masukan ayam, setelah ayamnya berubah warna, tambahkan sayuran, masak hingga sayuran matang dan kuahnya menyusut. Masukan gula, garam dan merica, cicipi, apabila rasanya sudah pas, angkat.

2.Siapkan roti tawar, masukan isian, tutup dengan lembaran roti yang lain. Celup ke dalam kocokan telur, atau terigu yang diencerkan, kemudian gulingkan ke dalam tepung roti, lalu goreng hingga matang. Angkat, tiriskan. 

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Ragout Ayam Enak Mantap,Sajikan roti goreng ragout ayam ini pada saat sarapan dengan saus sambal ataupun saus tomat sebagai pelengkapnya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Roti Goreng Isi Ragout Ayam Enak Mantap