Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 8, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak Lezat, Kolak adalah nama makanan yang sering banyak disajikan ketika bulan puasa tiba karena makanan berupa kolak ini memiliki rasa yang manis sehingga sangat cocok dijadikan sebagai takjil. Kolak merupakan makanan berkuah manis yang banyak digemari oleh semua orang. Kolak sebenarnya bukan makanan untuk berbuka puasa saja, namun kolak juga dapat dinikmati sesuai keinginan anda.Pada kesempatan kali ini kami akan membuat kolak yang berbahan dasar labu kuning.Labu kuning ini sangat enak dan empuk jika dibuat menjadi kolak dan sangat cocok dengan lidah kita. Waluh adalah nama lain dari labu, disetiap daerah mungkin memiliki bahasa yang berbeda namun seperti yang sudah disebutkan waluh merupakan nama lain dari labu kuning.Labu dapat diolah dengan berbagai macam pengolahan misalnya seperti dibuat menjadi sayur, ditumis atau menjadi berbagai macam kreasi masakan yang lain..
kolak labu kuning
kolak labu kuning

Bahan-bahan

500 gram Labu Kuning. cuci bersih bagian kulitnya (jangan dibuang) sebelum dipotong-potong

1/4 kg Gula Merah, iris/sisir tipis agar mudah larut.

2 lembar Daun Pandan

Garam secukupnya (penyedap)

500 ml santan

500 ml air

Cara Membuat Kolak Labu Kuning:

1.Potong-potong labu kuning bersama kulitnya sesuai selera, buang bijinya.

2.Rebus air, daun pandan, gula merah dan garam sampai mendidih sampai gula merah larut.

3.Masukkan labu kuning, masak sampai mendidih, tambahkan santan, masak sambil diaduk agar santan tidak pecah sampai labu kuning matang. angkat.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak Lezat,Sajikan menu ini menjadi menu spesial untuk berbuka puasa keluarga anda,pastinya keluarga anda akan suka dengan kolak buatan anda sendiri.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kolak Labu Kuning Enak Lezat