Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, March 25, 2015

Resep Dan Cara Membuat Bir Pletok Wedang Hangat

Resep Dan Cara Membuat Bir Pletok Wedang Hangat, akan mengulas resep bir pletok dan juga mengulas tentang cara membuat bir pletok. bir pletok adalah minuman hangat khas betawi yang bermanfaat untuk menghangatkan badan. bir pletok ini digunakan orang-orang pada masa belanda dulu sebagai pengganti bir beralkohol yang sering diminum orang belanda. jadi tentu saja bir pletok ini halal karena tidak mengandung alkohol. resep bir pletok ini warisan nenek moyang kala masa penjajahan. dan cara membuat bir pletok sangat mudah dan pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
resep bir pletok

bir pletok

Bahan Bir Pletok

2 Ltr Air
350 gr Jahe, geprek
6 btr Cengkih
5 cm Kayu manis
3 biji Kapulaga
5 btg Serai, geprek
25 gr Kayu secang
1/2 btr Pala, geprek
500 gr Gula pasir
Garam secukupnya

Cara Membuat Bir Pletok

1. Rebus hingga mendidih, campuran air dan gula kedalam panci lalu masukkan jahe.
2. Masukkan kayu secang, kayu manis, cengkih, kapulaga dan pala.
3. Tambahkan serai, masak dengan api kecil hingga aroma rempah-rempahnya keluar, selama kurang lebih 1 jam. Angkat, saring lalu sajikan.
Untuk 10 gelas

Mudah, sehat, bermanfaat, dan tentunya minuman asli indonesia resep dan cara membuat bir pletok wedang hangat edisi tempat onlineku kali ini. coba resep lainnya ya, ada resep capcay kuah dan juga resep tongseng ayam. Salam Onliners

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Bir Pletok Wedang Hangat