Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, January 6, 2014

Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat

Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat - Cuaca yang dingin kali ini enaknya Minum wedang ronde rainbow.. Resep wedang ronde rainbow ini sebenarnya sama dengan wedang ronde lainnya, hanya saja resep wedang ronde ini menggunakan campuran ronde yang berwarna warni. Padahal aslinya ronde itu terdiri dari 2 warna dan 2 isian ronde, itu karena ro artinya = loro (dua) dan nde artinya = onde , jadi ronde itu kalau di jogjakarta artinya 2 onde di dalam wedang. Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat ini sangat mudah kok. selain itu resep wedang ronde rainbow ini juga berkhasiat untuk menghangatkan badan, karena menggunakan air jahe sebagai kuah dari ronde ini. Kalau lagi malas bikin kuah jahe nya kita bisa beli sari jahe yang instant, karena sekarang kan sudah banyak yang menjual wedang jahe serbuk, tinggal tuang air panas langsung jadi deh.

Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat

Wedang Ronde Pelangi

Wedang Ronde Rainbow

Bahan ronde rainbow :
100 gr tepung ketan
100 ml air
50 gr enting-enting kacang, cincang kasar
Pewarna makanan, merah, kuning, orange, hijau, biru, ungu
1 lt air, untuk merebus

Cara Membuat ronde rainbow

1. Masak air hingga mendidih.
2. Campur tepung ketan dengan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis, kemudian bagi menjadi 6 bagian dan masing-masing adonan diberi pewarna yang berbeda.
3. Ambil sedikit adonan, lalu pipihkan dan isi dengan enting-enting kemudian bulatkan.
4. Masukkan ke dalam air mendidih biarkan sampai mengapung dan angkat, lalu masukkan kedalam wedang jahe.
5. Lakukan sampai adonan habis.

Cara Membuat Wedang jahe : 
1. Rebus air hingga mendidih.
2. Cuci bersih jahe kemudian panggang atau bakar sebentar, geprek dan kemudian masukkan ke dalam air yang sudah mendidih.
3. Tambahkan gula sesuai selera, aduk dan hidangkan.

Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat ini nikmat disajikan saat hujan atau saat berkumpul di malam hari bersama dengan keluarga. Coba juga resep lainnya seperti Resep Sekoteng atau resep membuat es mega mendung segar mudah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Wedang Ronde Rainbow Hangat