Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 8, 2014

Resep Dan Cara Membuat Kentang Goreng French Fries Enak Spesial Mirip KFC dan McD

Resep Kentang Goreng merupakan resep olahan kentang kentang yg di goreng yang enak akan kami berikan beserta cara membuat kentang goreng french fries ala kfc, cukup menarik bukan judul resep kentang goreng di Tempat Online Ku. Bukan hanya judulnya yang menarik tapi cara membuat kentang goreng ini juga tidak kalah menarik, mudah, simpel, sederhana, dan tentunya enak dan lezat. Agar menghasilkan resep french fries yang benar-benar enak, gurih renyah diluar dan lembut didalam seperti resep kentang goreng kfc atau di Mc.Donald's, sebenarnya tidak sulit kok. Yang terpenting adalah langkah pembuatannya tidak salah.
Resep Membuat Kentang Goreng French Fries Enak Spesial KFC dan McDonald's

Kentang Goreng French Fries KFC dan McDonald's

Kentang Goreng French Fries Ala KFC dan Mc.Donald's 
Bahan kentang goreng french fries :
Kentang mentah
Air, untuk merebus
Tepung Terigu serbaguna, secukupnya
Perisa atau Garam halus, secukupnya
Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat kentang goreng french fries

1. Kupas kentang lalu potong berbentuk persegi panjang, kemudian cuci dalam air bersih sekitar 4 sampai 5 kali proses sampai air cucian kentang terlihat cukup bening. Ini dilakukan untuk menghilangkan getah kentang. Karena getah kentang inilah yang membuat kentang cepat menjadi lembek setelah di goreng.
2. Siapkan rebusan air, rebus kentang yang sudah dicuci kurang lebih 1 menit. Tiriskan.
3. Selagi masih panas taburi kentang dengan tepung terigu dan perisa makanan atau garam sesuai dengan selera. 
4. Ratakan dengan cara diaduk perlahan agar tepung menyelimuti seluruh kentang.
5. Simpan didalam kulkas atau almari pendingin selama 1 jam atau lebih sampai akan digoreng.
6. Panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Goreng kentang hingga seluruh bagian kentang terendam minyak. Gunakan api sedang. Bolak-balik kentang sampai matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan dan sajikan.

Tips Membuat Kentang Goreng French Fries agar tetap renyah : 
1. Jangan menambahkan tepung beras atau aci walaupun dapat membuat gorengan semakin renyah.
2. Jangan menyimpan kentang di dalam freezer kecuali jika ingin disimpan dalam waktu yang cukup lama untuk sekitar (2 minggu).
3. Pastikan selalu menggoreng dengan menggunakan minyak yang masih baru.
4. Masukkan kentang dalam minyak yang benar-benar panas, dan selalu gunakan api sedang agar kentang tidak cepat gosong.
5. Agar tidak berminyak, setelah kentang digoreng tiriskan dahulu, kemudian alasi dengan kertas tisu agar minyak menyerap ke kertas tisu, baru sajikan.
6. Perisa yang digunakan bisa rasa apa saja sesuai dengan selera sobat onliners, walaupun hanya memakai garam saja sebenarnya sudah enak kok.

Sangat mudah ya sobat onliners, resep membuat kentang goreng french fries enak spesial KFC dan McDonald's yang tempat online ku sajikan hari ini. Jangan lupa coba snack dan resep makanan lainnya ya, resep cara membuat bolu kukus rainbow spesial mudah dan enak, atau resep membuat kue bolu kukus pelangi mudah lezat, atau coba resep yang berasal dari bahan kentang yang lainnya ada resep membuat keripik kentang renyah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kentang Goreng French Fries Enak Spesial Mirip KFC dan McD