Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 6, 2012

Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial

Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial
Es Rainbow Pelangi
Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial - Kali ini tempat online ku penuh dengan rainbow dan pelangi, jadi saya akan memberitahukan Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial. Ternyata minuman dingin pun ada yang bertemakan pelangi a.k.a rainbow ya, bukan cuma rainbow cake saja, atau kue rainbow alias kue pelangi lainnya yang terkenal dan rasanya enak. Minuman pun menjadi lebih enak, unik dengan membuatnya dari resep es rainbow pelangi. Rasanya juga sangat segar, nikmat banget bila diminum saat cuaca panas, atau mungkin buat sobat onliners yang mau buat minuman untuk berbuka puasa hasri ini, bisa juga lho dengan menyajikan minuman dingin dari resep es rainbow pelangi ini. Cara membuat es rainbow pelangi ini mudah sekali, dengan bahan yang simpel dan gak susah nyarinya.


Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi

Bahan es rainbow pelangi :
3-5 Jus buah berbeda rasa dan warna atau air sirup berbeda rasa dan warna, sesuai selera
(minuman yang berwarna warni, misal seperti sirup melon, strawberry, grape fruit, blueberry, cola,  dsb) secukupnya.
Air Masak, secukupnya
Air Soda, secukupnya

Cara Membuat es rainbow pelangi :
Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial
Es Rainbow Ice Pelangi
1. Masukkan air masak setengah bagian dari tinggi cetakan es, cube ice.
2. Masukkan jus atau air sirup sedikit sampai air di cetakan menjadi berwarna. Usahakan warna jangan sampai bercampur dengan air sebelahnya. Masukkan freezer, tunggu sampai keras dan beku.
3. Siapkan gelas, masukkan es kotak warna warni, susun hingga seperti warna pelangi, lalu tuang dengan air soda yang sudah didinginkan.


Tips Membuat es rainbow pelangi :
1. Agar es nya berwarna warni, dalam satu cetakan es batu bisa di isi dengan berbagai macam warna, tapi jangan sampai warna saling bercampur dengan sebelahnya.
2. Jus buah harus dicampur dengan air, agar saat dibekukan, dan disajikan dalam gelas, es yang berasal dari jus buah tidak cepat mencair.
3. Rasa dan warna jus buah, bisa disesuaikan menurut selera sobat onliners semuanya.


Resep es rainbow pelangi ini benar-benar mudah dan benar-benar segar kan. Jangan lupa cicipi resep minuman dingin es yang lainnya juga, resep es agar-agar dengan jus mangga segar, atau mungkin resep es putri salju paling segar. Tetap di tempat online ku dan baca juga resep-resep dan berita lainnya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Rainbow Ice Pelangi Segar Spesial