Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 13, 2012

Resep Membuat Es Kombinasi Buah Segar

Resep Membuat Es Kombinasi Buah Segar
Es Kombinasi Buah
Resep Membuat Es Kombinasi Buah Segar - Es Kombinasi ini terdiri dari beberapa campuran buah dan ditambah dengan manisan kolang kaling. Kalau sobat onliners bingung karena ada tumpukan buah-buahan di dalam kulkas, bikin saja Resep Membuat Es Kombinasi Buah Segar ini. Selain caranya mudah dan memang sangat gampang, buah yang digunakan untuk membuat resep es kombinasi buah ini bisa diganti-ganti menurut dengan selera sobat onliners. Yang paling penting rasa es kombinasi buah ini sangat segar, dan memiliki banyak vitamin, dan tentunya resep es kombinasi buah ini sangat baik untuk kesehatan.



Resep Es Kombinasi Buah Segar


Bahan Resep Es Kombinasi Buah :
1 Melon
1/2 Pepaya
1/2 Nanas
200 gr Manisan kolang kaling
1 gelas Sirup vanili
3 Jeruk nipis

Cara membuat es kombinasi buah :
1. Potong buah-buahan sesuai dengan selera sobat onliners.
2. Potong manisan kolang kaling agar tidak terlalu kebesaran.
3. Siapkan gelas atau mangkuk saji, masukkan dan tata buah-buahan ke dalam gelas.
4. Campurkan sirup vanili dengan perasan jeruk nipis. Lalu tuangkan ke dalam gelas atau mangkuk secukupnya.
5. Simpan dalam kulkas. Sebelum disajikan beri tambahan air dan es batu.


Memang resep es kombinasi buah segar ini tidak memerlukan banyak campuran untuk kuah sirupnya. Tapi jika sobat onliners suka, kalian bisa menggantinya dengan sirup yang kalian inginkan, misalnya sirup cocopandan, sirup mocca, atau yang lainnya sesuai selera kalian. Resep minuman seperti ini cocok sekali dihidangkan sebagai menu berbuka puasa. Karena selain bukan jenis minuman yang berat, resep es ini juga bermanfaat untuk kesehatan kita. Walaupun begitu, coba juga resep es dan minuman yang lainnya di tempat online ku, ada resep membuat es nangka gula aren, dan resep membuat es godir yang segar.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Kombinasi Buah Segar